Minggu, 30 Juni 2013

Cara Memperbesar Peluang Mendapatkan Pekerjaan

Halo semua, kali ini admin dari peluangmalang.blogspot.com akan memberikan beberapa tips&trik untuk memperbesar peluang job hunters mendapatkan pekerjaan.


  1. Perluas informasi lowongan kerja. Ini adalah langkah awal dan pastinya penting untuk mendpatkan pekerjaan. Jangan males-males pergi ke kantor pos atau Perpus kota, karena biasanya di madingnya di tempel berbagai lowongan pekerjaan. Sisihkan 3000 rupiah setiap sepuluh hari untuk membeli koran, terutama koran lokal. Bisa juga akses cari info lowongan pekerjaan lewat Facebook, Twitter, Forum, atau berbagai situs jual beli online yang sudah terkenal. Cara lain bisa googling atau baca terus blog ini. hehehe
  2. Ikuti program kejar paket! Bagi kalian yang belum bisa menyelesaikan pendidikan hingga bangku SMA. Kejar paket bisa jadi pilihan untuk menaikan 'peluang', karena kebanyakan info lowongan kerja minimal SMA sederajat. Biasanya kejar paket tidak dipungut biaya., untuk info lebih lengkapnya bisa langsung ke Dinas Pendidikan di kota kalian.
  3. Kursus itu investasi. Dengan kursus, kalian bisa dapat berbagai skill yang akan menjadi nilai tambah di dalam job-hunting. Berbagai keahlian yang dibutuhkan biasanya otomotif, tata boga, tata busana, kecantikan, bahasa asing, komputer, dll. Pemerintah juga telah memberikan bantuan kepada siapapun yang berminat lewat Lembaga Pelatihan dan Kursus (LKP) di masing-masing kota. Untuk  mengetahui lebih lanjut dan mencari tentang LKP di kota kalian, bisa langsung mengunjungi situs www.infokursus.net
Oke, postingan bakal admin sambung lagi di lain waktu dan jangan lupa tetap dapatkan informasi menarik lainnya hanya di peluangmalang.blogspot.com! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharapkan untuk berkomentar tanpa menyalahi etika serta tidak menyinggung SARA. Dilarang untuk berpromosi atau mengucapkan kata-kata kotor. Jika ada pertanyaan mengenai lowongan pekerjaan (seperti gaji, tersedianya mess, atau lainnya) harap menguhubungi kontak yang tersedia dalam post. Admin berhak menghapus komentar yang kurang berkenan.